Selasa, 01 Oktober 2013

Daun kering

Aku anak perempuan umur 22tahun yang hobi banget patah hati. Patah hati boleh patah semangat yang gak boleh,benerkaan? Iya bener banget! *dijawab sendiri pula* hahaha. Ibuku bilang kalau kita siap masuk dunia cinta kita harus siap juga dengan dunia "cengeng" karena apa? Karena cinta bikin orang mendadak letoy~ *terkadang* hahhaa

Hmmmm bahas masalah cinta atau sayang deh biar gak aadc banget. Bahas ini tuh emang gak bakal ada ujungnya. Sama deh kaya berita nasar sama musdalipah di infotaiment yang gak berujung. 

Sayang? Sayang itu apa yah? Sayang itu perasaan yang gak bisa kita jelasin iyakaan ? Tapi hebooh banget gitu kan di dalem dada. Hehehe.
Aku belajar banyak tentang rasa "sayang" selama aku sakit 7tahun ini. Sayang itu luas banget. Dan aku ga bisa sebutin satu satu siapa aja sih orang yang aku sayang. 

Sayang bukan sekedar kita sayang sama pacar. Bukan sebatas itu. Sayang itu luas  dan besar tapi mungkin kadar dan komposisi dari sayang nya beda untuk pacar. Dan kalian pun pasti bisa membedakan gak mungkin engga. Yakaleee gituuuu~ 


2minggu yang lalu aku dapet tambahan rasa sayang Allah sama aku. Check di google apa itu "reactive hypoglicemia" dan seperti apa itu. Dan aku ada di tahap,dimana Tiga tahap stadium sekarang ada di dalam diri aku.hehe. Progress dan regress  itu hal yang biasa buat badan apalagi buat hidup aku. Aku sudah mulai terbiasa  dengan ritme yang Allah kasih buat hidup aku. Sayang Allah buat aku ditambah dengan cara yang berbeda dan aku harus bisa membalas sayang Allah dengan lebih. Lebih sabar,lebih kuat dan lebih ikhlas. Pernah ada yang bilang sama aku "di dalem hidup itu semua cape,tapi ya namanya hidup harus dijalanin kan" dan mengingatkan aku buat "jangan pernah takut, semua itu Allah udah atur" itu terus nempel di kepala aku sekalipun yang bilang itu akan hilang karena proses seleksi alam.

Sayang ? Sayang itu simple dan fleksibel sebenernya asal kita liat dari banyak sisi. Karena kalau kita liat dari hanya satu sisi. Sayang justru bakal sejelimet itu. Mau bukti ? Aku buktinyaaa~ (nada anggun di iklan pantene) sampah yah? Maap yah. Hahhaa

Komposisi sayang : mengerti,menjaga,menerima. Itu semua sepaket. Yang aku rasa sih terakhir beberapa bulan kemarin aku pacaran meskipun diselingkuhin lagi. Apaaa? LAGI~ hahhaaha. Aku ngerasa disaat kita  sadar kalau kita sayang sama orang itu tiga hal itu bener-bener isi dari paket sayang. Karena apa ? Karena disaat kita sayang sama orang dan apapun konteksnya 3point itu automaticlly akan "berjalan" baik disadari atau engga sama kitanya. 

Sayang itu fleksibel kenapa ? Karena ketika kita rasa sayang dengan orang kita bisa sefleksibel itu,untuk pacar mungkin bisa jadi dia yang kita sayang out of type nya kita,untuk sahabat,keluarga atau orang-orang terdekat kita mau seburuk-buruknya mereka kita tetep aja kan sayang dengan mereka? Karena sebenernya sayang itu gak mentok,sayang itu gak bikin kita kesiksa,sayang itu hangat,sayang itu nyaman,dan sayang itu kuat.

Aku bertahan dan berjuang hidup pun karena rasa sayang,sayang dari banyak orang,dan yang pasti sayang dari ibuku. Ibu aku nafasnya aku,sayang dari keluarga dan sahabat-sahabat itu obat penangkal sakitnya aku,sayang dari orang-orang sekitar aku itu asupan energinya aku yang bikin aku pengen terus lari sampai finish. 

Sayang memang simple dan fleksibel tapi  tidak mudah apalagi bikin "pelaku" sayang bertahan dan ngerasain hal yang sama seperti apa yang kita rasa.  Tapi bentuk sayang itu luas kan? Dan balik lagi ketika kita mulai sayang pasti kita secara automaticlly akan menjaga,mengerti dan menerima, even hal buruk. 

Sayang itu luas dan besar. Sayang itu bukan cuman aku dan kamu,tapi ada juga dia dan mereka,ada juga kita dan kami. Meskipun udah lama banget gak ada yang bilang "aku sayang kamu" dalam konteks pacar, tapi aku banyak dapet kata sayang seperti "mama sayang caca" "aku sayang kamu beb" "aku sayang kamu banyak sasa" atau "kita sayang kamu" dan banyak yang bilang "sasa,yang sayang kamu itu banyak. Jangan lupa kamu disayang banyak orang". Ungkapan sayang yang berasal dari satu orang yang dianggap special dan berasal dari  tiga huruf "aku" itu mungkin sekarang aku gak mau banyak berharap lagi  "aku" yang selama ini itu semua sementara dan lebih milih buat menyerah dibanding bertahan. Tapi masih ada bahkan banyak "aku sayang kamu" yang berasal dari orang-orang sekitar yang terus bertahan. Semua memang seleksi alam :)


Aku sekarang seperti daun kering yang digerakan angin. Allah yang menggerakan aku kemana dan dimana aku terbang dan jatuh. Meskipun pada akhirnya "hancur" tapi Allah kasih kesempatan untuk menikmati apa yang ada di sekitar dan terus membawa terbang ke tempat,waktu juga keadaan berbeda. 

Allah setidaknya mengabulkan sedikit dari banyak list doa kita (manusia),kalau betahan mungkin itu memang yang terbaik yang Allah berikan,namun apabila tidak bertahan berarti Allah hanya menunjukan dan kita sendiri yang menilai. 

Aku selalu percaya dengan seleksi alam. Allah dan alam menseleksi dengan sangat baik apa dan siapa saja yang ada dan bertahan di hidup kita,pasti itu yang terbaik yang Allah berikan. Dan aku pun yakin dengan "bentuk sayang"Allah yang bertambah kepada aku,itu yang terbaik yang Allah kasih dan kirim buat hidup aku. 

No matter how hard this disease beat me, one thing I know for sure that I never lose my hope. Never!! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar