Senin, 05 November 2012

WOW Roller Coaster~

Aku seneng banget nonton basket dari jaman kecil. Dari mulai nuvo kobatama,terus om helmy yahya yang selalu muncul ditv diacara nuvo kobatama,maskot sabunnya aja aku masih inget bentukannya. Waktu kecil aku seneng nonton basket karena keren-keren pemain pemainnya. Gila banget ya ini mata dari kecil udah bikin dzinah,tau aja mana yang ganteng mana yang keren. HAHAHA. Pengen banget dari kecil nonton secara live gak cuman ditv doang. Baru kesampean waktu aku ABG,kebetulan tante aku kerja di sampoerna dan pada saat itu jadi sponsornya IBL (Indonesia Basketball League) waktu itu namanya masih IBL belum NBL kaya sekarang,jadi aku dapet tiket gratis dari tante aku. Karena orang bandung ya pasti dukungnya tim dari bandung dong,apalagi selain Garuda Bandung. Feelnya beda banget kalau nonton basket secara langsung. Happy abis yang pasti,dan kita bisa liat gimana para player berjuang dapetin point ngelawan tim lawan.

Semenjak itu aku jadi semakin seneng nonton basket,bukan karena pemainnya yg terlihat 'keren' tapi buat aku basket itu fair banget. "Lo,kasar sama tim lawan,lo langsung dapet balesan,ya lo kaya ngasih lawan kesempatan buat masukin point ke ring tim lo".

Menurut aku basket salah satu contoh yang mirip kaya proses hidup. Apa yang ditabur itu yang dituai,apa yang kita lakuin pasti bakal balik lagi ke kita juga. Kalau kata teteh beyonce sih "what goes around comes back around". Bukan karma tapi lebih ke proses hidup. Hidup kan bergerak,berpindah,dan berputar.

Proses hidup bergerak,berpindah dan berputar itu pasti kita lewatin. Mau dikehidupan cinta sekalipun kita pasti ngelewatin tahap demi tahap proses hidup. Bukan cuman hidup itu bergerak,berpindah dan berputar di dalam hidup kita juga pasti ngalamin seleksi alam sama kaya makhluk hidup lainnya. Contoh gampangnya sih di dunia percintaan,kita putus sama satu orang terus jadian terus putus jadian lagi yang lain. Dan begitu seterusnya sampai kita nemu yang bener-bener yang terbaik buat kita.

Sebagian orang mungkin gak siap ngelewatin proses hidup bergerak-berpindah-berputar. Tapi buat sebagian orang lainnya mereka mungkin menikmati proses hidup bergerak-berpindah-berputar.

Aku belajar untuk menikmati proses hidup,karena aku ngerasa hidup aku sekarang bener-bener bikin aku pengen lama buat hidup didunia ini. Meskipun aku harus ngelawan sakit,kadang nafas juga susah,muka aku suka tiba-tiba berubah biru kaya smurf. Tapi diluar itu aku seneng dan besyukur banget Allah kasih aku hidup yang luar biasa ini.

Aku sendiri ngalamin seleksi alam secara bertahap,Allah menseleksi dengan baik orang-orang disekitar aku. Keluarga yang luar biasa,sahabat dan teman-teman yang luar biasa. Yang sekarang ada disekitar aku itu pasti hasil seleksi Allah dan pasti itu yang terbaik,yang tulus sayang dan peduli sama aku.

Hidup itu kaya naik roller coaster,waktu kita ada di atas ada sensasi yang beda waktu kita dibawah juga kita dapet sensasi yang berbeda juga. Dan berputar ngikutin jalurnya,sama kaya apa yang kita lakuin pasti akan balik lagi ke kita. Kita pasti bakal ngerasa sakit,ngerasa cape,ngerasa sedih. Tapi pasti diwaktunya yang tepat kita bakal ngerasa senang,bahagia.

Hidup menurut aku hadiah dari Allah,hidup itu sama kaya sekolah tempat kita belajar banyak rasa. Tapi yang sering disadari dalam hidup pasti cuman dua rasa,rasa cape sama bahagia. Masalah dalam hidup bikin kita kuat kaya power ranger,ultra man,satria baja hitam,saras 008,panji manusia milenium.
Jangan pernah ngerasa diri kita lemah saat kita bener-bener gak siap ngelewatin proses hidup,saat kita bener-bener dibawah,karena sebenernya diri kita punya 10x lipat kekuatan dari yang kita pikirin "you stronger more than you think" hehehehe

Filosofi buah dukuh: semanis-manisnya buah dukuh pasti ada bagian paitnya. Sama kaya hidup se senang-senangnya hidup tapi pasti ada bagian susahnya kan ? :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar