Jumat, 26 Oktober 2012

Behel bergigi

Triesa Nurelviya kata mama sih nama aku artinya bagus, Triesa (anak ketiga perempuan) Nurelviya itu singkatan nama sekeluarga Nur (cahaya) selain itu juga dari Nurzaman (papa) El dari Elis (mama) Vi dari Vika (teteh) Yan (aa) jadi kata mama TRIESA NURELVIYA itu (anak perempuan ketiga yang memberikan cahaya dalam keluarga) mama sama papa ngasih nama yang artinya bagus banget,dan yang pasti punya harapan yang besar buat aku.

Meskipun mungkin pada kenyataannya aku justru lebih sering nyusahin mama sama papa dari kecil. Triesa kecil tiap ketemu orang baru selalu nangis,jarang ngomong. Mama sampe mikir anaknya ini autis apa gagu. Iyaaiya emang berbanding kebalik sama sekarang yang kalau ngomong bisa 50jutaribu kata perdetiknya -____-

Kelakuan aku memang aneh dan aku sadar kelakuan aku absurd. Salah satu contohnya kalau aku bohong mama bilang aku suka garuk-garuk leher padahal gak ada yang gatel. Jadi aku emang gak jago buat ngibulin orang. Selain itu aku punya bad habit, dari bocah aku seneng banget gigitin kuku, apalagi kalau lagi panik bisa botak deh ini kuku kaya tuyul.

Gara-gara suka gigitin kuku,waktu smp mama pasangin kawat gigi yang bisa dilepas pasang. Karena aku masih punya gigi susu jadi kata dokter belum bisa pake behel yang trendy itu looh. Sampe akhirnya 2009 aku benerang pasang behel yang trendy itu. Hahaha.

Itu pun gak langsung dateng ke dokter gigi terus pasang. Buat pasang behel harus ngelewatin lumayan banyak proses. Dari mulai rongent mulut, terus gigi aku harus dicabut 2 biji,belum lagi gigi direnggangin pake karet separator yang kecil-kecil cabe rawit, itu karet bikin sakit gigi paraaaaaarah bangetan keterlaluan deh sakitnya. Terus gigi aku dicetak, nunggu beberapa hari baru deh behel dipasang, lama dan lumayan bikin pegel mulut. Tapi begitu keluar ruangan dokter gigi berasa seneng dan puas banget, meskipun sebenernya gigi berasa sakitnya.

Proses pasang behel aku tadi menurut aku sih mirip persis beda tipis sama proses 'hidup'. Di hidup ini banyak rintangan yang harus di lewatin. Hidup harus banyak berjuang buat sampai ke garis finish ke titik yang kita mau. Kita juga pasti ngelewatin fase kehilangan dalam proses berjuang hidup, di kehidupan aku, aku kehilangan atau bisa dibilang Allah menghilangkan atau (menseleksi) orang-orang mana yang baik dan beneran tulus sama aku dan mana yang cuman 'fake'. Sama seperti gigi yang dicabut tadi dalam proses pasang behel gigi yang mengganggu dicabut, biar bisa dapetin hasil behel yang bagus. Hehehe. Kita juga bakal ngerasa sakit, capek, segala macem. Tapi kita bakal ngerasa puas dan seneng banget ketika apa yang kita kejar apa yang kita harapkan udah bisa kita dapetin. Sama kan perasaannya kaya keluar dari ruangan dokter gigi dan giginya udah berbehel.

Memang gak semua yang di harapkan bisa semua kita kejar Dan kita dapetin. Punya mimpi setinggi langit itu bagus, tapi gak semua mimpi kita bisa terwujud. Kita harus realistis, kita kan bukan hidup di negri dongeng yang semua keinginan kita bisa terwujud. Paling engga kita udah coba lari buat sampe garis finish, kalau memang kita gak menang berarti ada Jalan lain yang pasti jauh lebih baik. Aku belajar banyak tentang hidup selama aku sakit enam tahun ini, belajar buat jadi kuat,belajar sabar,ikhlas. Dan yang pasti belajar nulis blog. Hahaha :p

Buat sebagian orang mungkin mereka menganggap kita batu krikil, buat sebagian orang lainnya mereka mungkin menganggap kita matahari :")

When life changes to be more difficult, change yourself to be stronger :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar