Senin, 22 Oktober 2012

Power ranger apa jagoan neon ya~😊

Dihari jumat siang dan bandung lagi dalam cuaca yg mendung sama gelapnya lah kaya ini hati, gue ada di dalem angkot,minum teh gelas dingin. Sambil dengerin mp3 dari handphone dan bersenandung pelan (karena gue sadar diri ya suara gue MERDU bro),gue liatin jalan,merhatiin penumpang lain di dalem angkot. Di pojokan angkot ada seorang ibu dan anak laki-lakinya duduk berhadapan sambil ngobrol si ibu senyum terus setiap kali si anak ngajak ngobrol. Karena gue pake headset gue ga tau apa yg mereka obrolin seasik itu. Setelah gue lepas salah satu headset gue,gue baru sadar anak laki laki itu ternyata tuna rungu dan cerita pake suara dr mulut yg kurang jelas dan bahasa isyarat kepada si ibu, dan si ibu menanggapinya dgn sangat excited.

Dari kejadian di angkot itu gue mikir,orang yg paling terpukul dan paling ngerasa sakit disaat punya anak yg 'beda' adalah ibu. Tapi disisi lain orang yg selalu punya sejuta senyum,punya banyak jawaban disaat si anak bertanya "mama,kenapa aku? Kenapa aku beda? Kenapa aku gak kaya mereka?" dan gue pun menanyakan pertanyaan seperti itu kepada mama. Iya betul dan ibu selalu punya sejuta senyum dan seribu jawaban dari pertanyaan kita sebagai anak.

Nyokap gue pasti ngerasa hancur banget perasaannya begitu tau gue divonis sakit dan memang sulit buat disembuhkan,tp nyokap gue selalu nunjukin ke gue secara langsung kalau dia seribu bahkah sejuta atau mungkin satu triliun lebih kuat dan tegar dibanding gue sendiri.

Mama pernah bilang "disaat semua orang cape sama kamu,cape ngerti kamu. Kamu bisa lari ke mama,mama pasti ada disini" mungkin itu kali yg bikin gue harus kuat jalanin hari-hari gue.
Semua ibu buat gue hebat,dan memang kenyataannya ibu itu hebat lebih dari kata hebat. Kalau ada kata yg lebih dari kata hebat dan kata luar biasa itu pasti buat ibu kita.

Gue mikir ibu itu terbuat dari apa sih ? Punya gudang sabar,punya gudang maaf,punya gudang sayang,punya gudang kuat,gudang tegar. Allah itu bener-bener turunin malaikat penjaga kita di dunia itu ya ibu,menurut gue sih kaya gitu.
Buat gue mama itu kaya guci,kelakuannya antik. Mama kuat kaya power ranger apa jagoan neon atau pendekar biru pokonya mama selalu jd orang no 1 yg back up-in kita disaat kita ngerasa kita cape,kita down . Menurut gue ya mama, ya Ibu itu luar biasa! Dan belum tentu suatu saat gue atau kita nih sebagai perempuan bisa sekeren,seluar biasa Ibu kita 😃

Tidak ada komentar:

Posting Komentar